Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Menyerah Terhadap Penguatan Dollar

Sabtu, 18 Mei 2013 3:19 WIB
Dibaca 785

Monexnews - Emas kembali jatuh untuk ketujuh sesi berturut-turut pada hari Jumat, penurunan beruntun terpanjang dalam 4 tahun, seiring spekulasi bahwa Federal Reserve mungkin akan segera mengurangi pelonggaran moneter memicu penguatan dollar. Penguatan pada dollar menghambat rally pada harga emas pada hari Kamis lalu setelah sejumlah data AS yang buruk, membuat emas menuju penurunan mingguan sebesar 5% pekan ini, paling banyak dalam 4 pekan. Dollar menguat, menyentuh dekat level tinggi 3 tahun terhadap sejumlah mata uang, terdorong oleh komentar dari gubernur Fed bagian San Francisco John Williams pada hari Kamis bahwa bank sentral mungkin akan mulai menarik stimulus pada musim panas ini.

"Jika kita lihat, sejak 8 Mei indeks dollar telah melonjak sebesar 3%, yang mana sejalan dengan berita mengenai QE dan situasi ekonomi di Amerika Serikat," ucap Bernard Dahdah analis Natixis. "Kita sedang berada pada situasi dimana pergerakan emas ditentukan oleh sentimen investor di AS," tambahnya. "Mereka mungkin melikuidasi posisi mereka pada ETP karena ingin mengalirkan dana mereka pada bursa saham."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

hartonojaya jaya 19 Mei 2013
saat saat emas turun.berita monex memberikan info emas akan turun,di saat emas menanjak naik beritanya emas juga akan naik,ya saya jadi bingung sendiri,disaat orang menjual emasnya karena takut turun,justru G SOROS yang borong emas