Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Merayap Naik Berkat Ekspektasi Stimulus

Rabu, 1 Mei 2013 13:39 WIB
Dibaca 316

Monexnews -  Harga emas dunia kembali merayap naik di perdagangan elektronik hari Rabu (1/5) seiring kalangan investor kini tengah mengantisipasi lanjutan serial stimulus moneter oleh Federal Reserve AS (the Fed) dan kemungkinan stimulus baru dari ECB (Bank Sentral Eropa).

Hari ini harga emas berjangka untuk kontrak pengiriman Juni terpantau menguat sekitar $2.10 atau menguat 0.1% dan berkisar di area $1474.20 pada perdagangan siang di Asia. Harga emas mulai menguat sejak sesi kemarin lantaran investor banyak mengambil posisi di emas terkait ekspektasi bahwa the Fed pada hari Rabu ini akan tetap mempertahankan program pembelian aset senilai $85 miliar setiap bulannya.    

Selama ini emas dapat diuntungkan sebagai aset safe-haven pada saat perekonomian melemah. Namun sepanjang bulan April lalu, kekhawatiran terhadap anjloknya produk emas pada exchange trade serta pemangkasan terhadap perkiraan harga emas, memicu aksi jual secara masif. Dan imbasnya membuat harga emas-futures merosot hingga 8%, merupakan performa terburuk bagi logam mulia ini dalam 16 bulan terakhir.

Kini kalangan investor kembali terfokus pada pertemuan ECB hari Kamis besok, dimana lemahnya data-data ekonomi dari kawasan euro telah menaikkan ekspektasi terhadap pemangkasan suku bunga dari level saat ini di level 0.75%.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar