Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Merespon Positif Penurunan Ekuitas AS

Rabu, 6 Agustus 2014 3:56 WIB
Dibaca 416

Monexnews -

Emas naik pada hari Selasa karena merosotnya ekuitas AS dan kecemasan tentang eskalasi aksi militer di timur Ukraina yang membantu emas pulih dari kerugian sebelumnya yang di dorong oleh data ekonomi AS yang bullish.

Harga emas berbalik lebih tinggi setelah Menteri Luar Negeri Polandia Radoslaw Sikorski mengatakan bahwa Rusia telah mengumpulkan pasukan militernya di wilayah perbatasan dengan Ukraina baik untuk berikan tekanan pada negara tetangganya atau untuk memasuki negara tersebut.

Wall Street turun tajam pada berita tersebut, dengan indeks S&P 500 turun sekitar 1%.

“Emas dapatkan dorongan naik karena S&P saat ini tergelincir setelah rebound kemarin,” kata Thomas Capalbo, seorang trader logam mulia di broker Newedge. “Dan emas yang sebelumnya turun ke $1.280 berikan kesempatan beli kepada investor.”

Emas spot menguat 0.2% di level $1,289/onz setelah sebelumnya turun sebanyak 0.4% pada sesi hari ini. Emas berjangka AS untuk pengiriman bulan Desember berakhir dengan turun $3.60 di level $1,285.30/onz.

Logam mulia awalnya turun setelah laporan menunjukkan pesanan baru untuk barang-barang pabrik AS naik lebih besar dari perkiraan di bulan Juni seiring meningkatnya permintaan di seluruh sektor. Data AS akhir-akhir ini menunjukkan penguatan di dalam aktivitas ekonomi yang mana itu menurunkan daya tarik emas sebagai alat lindung nilai untuk investor.

Di pasar retail emas, sentimen investor swasta terhadap logam mulia di bulan Juli pulih dari bulan sebelumnya yang menyentuh level terendah dalam empat tahun atas meningkatnya ketegangan geopolitik, kata sebuah survei online terhadap pasar online pasar logam mulia BullionVault.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar