Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Meroket Manfaatkan Pelemahan Dollar Dan Krisis Yunani

Rabu, 10 Juni 2015 19:41 WIB
Dibaca 239

Monexnews - Pasar emas menguat tajam di hari Rabu seiring pelemahan Dollar dan kecemasan Yunani. Menjelang sesi New York, harga emas telah bergerak dalam rentang $17.

Dollar melemah terhadap pasangan mata uangnya. Pergerakan terbesar terlihat pada perdagangan Dollar terhadap Yen dan Sterling. Pernyataan pejabat Bank of Japan yang mengkhawatirkan nilai tukar Yen yang terlalu lemah. Sementara Sterling mendapatkan dorongan penguatan dari data industri yang mengungguli ekspektasi serta ekspektasi nada hawkish dalam pidato Gubernur Bank of England dini hari nanti.

Sentimen risk aversion tetap mengental terutama setelah media Reuters memberitakan penundaan pertemuan pimpinan Yunani, Jerman, dan Perancis. Penundaan ini disinyalir untuk mendesak Yunani tunduk pada persyaratan para kreditur. Reuters juga mengutip pernyataan pejabat zona Euro yang menilai proposal terbaru Yunani masih belum dapat menutup anggaran Yunani dan menyimpang dari reformasi kunci yang dapat membuat perekonomian lebih kompetitif.

Pukul 19:40 WIB, harga emas terus memanjat dan terlihat berada di kisaran $1190.87 per troy ons di dekat level tertinggi harian $1192.22, dengan level terendah harian $1175.18. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar