Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Meroket Seiring Pelemahan Dollar Dan Ketidakpastian Yunani

Kamis, 18 Juni 2015 20:05 WIB
Dibaca 175

Monexnews - Harga emas bertahan di kisaran $1200 seiring masih lemahnya nilai tukar Dollar AS walau data tenaga kerja mingguan dan neraca berjalan kuartal pertama AS dilaporkan lebih baik dari ekspektasi. Data ekonomi AS yang mengungguli ekspektasi biasanya memberikan tenaga penguatan pada Dollar AS dan sebaliknya melemahkan Emas. Namun, investor keuangan masih terpukul pada pernyataan Federal Reserve semalam yang cenderung dovish.

Penguatan emas juga terbantu pada sentimen risk aversion, yang melemahkan pasar saham, di tengah pertemuan menteri keuangan negara-negara grup Euro. Krisis Yunani menjadi topik utama petemuan dan investor menantikan kepastian akan masa depan keuangan Yunani. Pimpinan kepala keuangan grup Euro sekaligus menteri keuangan Belanda, Jeroen Dijsselbloem, pesimis akan ada perkembangan pada pertemuan hari ini. Kondisi ketidakpastian cenderung memperkuat harga emas sebagai aset safe haven.

Sampai dengan pukul 20:05 WIB, harga emas berada di level $1200.08 per troy ons di dekat level tertinggi harian $1203.57, dengan level terendah harian $1183.57. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar