Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Merosot Dari Level Tinggi 3 Pekan Di Tengah Kontraksi Aset Di SPDR

Kamis, 27 November 2014 12:12 WIB
Dibaca 311

Monexnews - Emas anjlok untuk hari kedua di tengah jumlah kepemilikan aset di bursa terbesar yang memperdagangkan emas menyusut ke level terendah dalam lebih dari enam tahun.

Emas pada saat ini melemah sekitar 0.5% menjadi $1,186.20, dan saat ini di perdagangkan di kisaran $1,187.80 pada pukul 11.57 wib, memperpanjang penurunan kemarin yang mencapai 0.3%. Kepemilikan investasi di SPDR Gold Trust kemarin turun untuk pertama kalinya dalam sepekan menjadi 718.82 metrik ton, itu adalah level yang terlihat setidaknya sejak September 2008.

Emas naik pada tanggal 21 November ke $1,207.93/onz, itu adalah level tertinggi sejak 30 Oktober, setelah China bergabung dengan Jepang dan Eropa yang mengambil langkah untuk memicu pertumbuhan dengan memangkas suku bunga. Logam mulia berada di jalur untuk penurunan dua bulan beruntun seiring bank sentral di seluruh dunia melakukan pelonggaran moneter di saat Federal Reserve bergerak semakin dekat untuk naikan biaya pinjaman.

"Harga emas berjuang di kisaran $1,200 di tengah investor bersiap untuk hari libur Thanks giving," ujar Mark To, kepala analis di Wing Fung Financial Group di Hong Kong. "Hasil pemungutan suara di Swiss harus di pantau walaupun rendahnya kemungkinan untuk hasil "ya". Ketika faktor yang mendukung ini hilang, logam mulia seharusnya akan kembali mendapatkan tekanan turun seiring outlook kami untuk ekonomi AS belum berubah."

Swiss akan mengadakan refrendum nasional pada tanggal 30 November yang akan memaksa bank sentral untuk setidaknya memiliki aset emas sebesar 20% dari total cadangan devisa, yang semuanya harus di simpan di dalam negeri, dan tidak akan pernah di jual. Hasil jajak pendapat pada pekan lalu menunjukkan banyaknya dari pemilih yang menentang hal tersebut, meskipun sebagiam masih ada yang belum memutuskan."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar