Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Merosot Jelang The Fed

Rabu, 19 Maret 2014 19:10 WIB
Dibaca 401

Monexnews - Kilau emas mulai meredup dalam beberapa hari terkahir setelah meredanya ketegangan di Ukraina, membuat investor meninggalkan safe haven dan kembali ke aset yang lebih berisiko. Sepanjang tahun ini emas telah menguat sebesar 12% akibat pelambatan ekonomi global dan krisis di Ukraina.

Berbicara di depan parlemen Rusia kemarin, Putin mengatakan Rusia tidak berniat untuk mengambil alih Ukraina setelah menerima rencana Criema untuk bergabung dengan Rusia. Putin juga menegaskan Rusia tidak akan pernah memicu konfrontasi dengan pihak barat, namun tetap akan mempertahankan kepentingan Rusia. Pernyataan tersebut menghilangkan kekhawatiran akan gejolak lebih lanjut hingga melibatkan militer.

Sementara itu rapat FOMC yang akan berakhir hari ini berpotensi menekan emas lebih lanjut. The Fed diperkiarakan akan tetap memangkas stimulus moneter, dan akan terus berlanjut pada setiap rapat hingga berakhir pada rapat bulan Oktober. Namun The Fed kemungkinan akan merubah kebijakan peningkatan suku bunga jika tingkat penganguran mencapai batas 6,5%, menjadi kebijakan kualitatif.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.345,33 per troy ons, menjauhi level tertinggi harian $1.359,62. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar