Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Merosot Ke Level Terendah 4 Bulan

Selasa, 7 Juli 2015 22:24 WIB
Dibaca 153

Monexnews - Dollar kembali menguat tajam pada perdagngan hari ini, membuat emas merosot ke level terendah dalam empat bulan terakhir. Masalah Yunani kali ini gagal mendongkrak kinerja emas yang dianggap sebagai safe haven. Para pelaku pasar justru terlihat memburu mata uang safe haven, hal ini terlihat dari dollar yang menguat tajam, begitu juga dengan yen. Selain itu potensi kenaikan suku bunga di AS pada bulan September membuat investor lebih tertarik berinvestasi di dollar ketimbang pada emas yang tidak memberikan imbal hasil.

Para menteri keuangan zona euro sedang mengadakan pertemuan di Brussels untuk membahas masalah Yunani. Namun dalam pertemuan yang sedang berlangsung saat ini, perwakilan dari Yunani diberitakan tidak memberikan proposal reformasi baru, dan kemungkinan baru akan menyerahkan proposal yang diminta tersebut pada hari Rabu. Presiden Eurogroup, Jeroen Dijsselbloem, mengatakan proposal baru dari pemerintah Athena harus kredibel agar dapat disetujui oleh krediturnya dan mengucurkan kembali dana bailout. Para pemimpin zona euro juga akan mengadakan pertemuan hari ini membahas masalah tersebut.

Sementara itu Departemen Perdagangan AS melaporkan defisit neraca perdagangan bertambah menjadi -$41,9 milyar di bulan Mei, sedangkan untuk bulan April direvisi menjadi -$40,7 milyar dari rilis sebelumnya -$40,9 milyar. Peningkatan defisit tersebut masih lebih rendah dari ekspektasi para ekonom sebesar -$42,5 milyar. Data tersebut menambah sentimen positif dollar. 

Emas diperdagangkan dikisaran $1154.39 pada pukul 22.21 WIB, setelah semoat menyentuh level terendah harian $1147.88, dengan level tertinggi harian $1170.32 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar