Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Merosot Merespon Komentar Fed Powell

Rabu, 24 Juni 2015 6:06 WIB
Dibaca 271

Monexnews - Emas melemah tiga hari beruntun dengan investor kembali fokus pada ekspektasi kenaikan suku bunga AS. Emas mengakhiri perdagangannya di level $1178.48 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1188.04 dan level terendah harian $1176.14.

Anggota Dewan Federal Reserve, Jerome Powell, menilai kenaikan suku bunga berpeluang berlaku secepatnya di bulan September lalu kenaikan suku bunga kedua di bulan Desember. Powell, yang juga menjadi salah satu anggota Federal Market Open Committee (FOMC) tahun ini, menambahkan perekonomian akan menguat di semester kedua di tahun ini. Tanda-tanda perbaikan perekonomian AS tidak hanya meningkatkan peluang kenaikan suku bunga, tapi juga menambahkan tenaga penguatan Dollar AS, dua hal yang menjadi tekanan bagi perdagangan emas. Emas akan menjadi lebih mahal bagi investor pemegang mata uang lain ketika Greenback menguat. Pesona emas juga akan berkurang di tengah potensi kenaikan suku bunga karena emas termasuk salah satu aset non-bunga.

Tidak hanya itu, daya tarik emas sebagai aset safe haven juga berkurang di tengah prospek kesepakatan Yunani yang jika berhasil diraih dapat menjauhkan Yunani dari kebangkrutan. Para kreditur internasional Yunani kini memberikan respon yang lebih positif pada proposal Yunani. Pelaku pasar kini menilai risiko dalam negosiasi Yunani beralik pada kemampuan Perdana Menteri Alexis Tsipras mendapatkan dukungan parlemen sebelum pertemuan penting di pekan ini. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar