Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Merosot Pasca Pudarnya Peluang Grexit

Senin, 13 Juli 2015 15:30 WIB
Dibaca 280

Monexnews - Perdagangan emas terkoreksi tajam setelah berita kesepakatan Yunani menjadi tajuk utama media-media bisnis. Para pemimpin Eropa menutup pertemuan maratonnya dengan sebuah kesepakatan terkait dana bailout ketiga untuk Yunani. Kesepakatan ini menghapuskan kecemasan keluarnya Yunani atau Grexit dari zona Euro. Kini parlemen Yunani harus menyetujui paket reformasi pada hari ini lalu mengesahkannya pada hari Rabu, sebelum zona Euro bisa memulai negosiasi paket bantuan 3-tahun untuk Yunani. Terhapusnya kecemasan pasar membuat investor melepaskan investasinya dalam emas yang dianggap sebagai aset safe haven.

Pasar emas juga tertekan penguatan Dollar AS yang tertopang pidato Janet Yellen pada Jumat lalu. Menurut Yellen, bank sentral masih memproyeksikan akan menaikkan suku bunga di tahun ini. Pada pekan ini, Yellen akan memberikan kesaksian mengenai kebijakan moneter dan perekonomian AS di hadapan House Financial Services Committee pada hari Rabu malam. Investor berharap akan ada petunjuk lebih lanjut kenaikan suku bunga AS sebelum pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) di akhir bulan. Potensi kenaikan suku bunga dan penguatan Dollar AS merupakan tekanan bagi perdagangan emas yang tidak memberikan bunga dan berdenominasi Dollar AS.

Sampai dengan pukul 15:30 WIB, emas diperdagangkan di level $1155.23 per troy ons di dekat level terendah harian $1153.75, dengan level tertinggi harian $1164.84. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar