Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Mewaspadai FOMC, Berada Dekat Level Rendah 3-Bulan

Senin, 16 Maret 2015 18:32 WIB
Dibaca 241

Monexnews - Emas tertahan di level terendah 3-bulan, gagal memanfaatkan pelemahan Dollar AS dan di tengah spekulasi aksi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga AS lebih awal serta tenggat waktu Yunani yang semakin dekat. Indeks Dollar terkoreksi menjadi berada di bawah level 100, setelah mencatatkan penguatan selama empat pekan.

Pasar keuangan menantikan pengumuman kebijakan moneter Federal Reserve pada hari Kamis dini hari. Investor akan meneliti pernyataan bank sentral AS dan memprediksi tidak akan menemukan sikap dovish. Sebaliknya, pasar mengharapkan akan mendapatkan sinyal untuk menaikkan suku bunga AS menjadi lebih awal. Proyeksi biaya pinjaman yang lebih tinggi akan meningkatkan daya tarik mata uang Dollar AS namun sebaliknya menurunkan pesona aset non-bunga seperti emas.

Sementara itu, ketidakpastian seputar keuangan Yunani menjadi stimulus penguatan untuk perdagangan emas. Yunani harus membayar cicilannya kepada International Monetary Fund pada hari Senin, berisiko menghabiskan cadangan kasnya di bulan ini kecuali jika mereka bisa meraih kesepakatan dengan kreditur internasionalnya. Aset safe haven menjadi pilihan investor dalam situasi krisis seperti ancaman default Yunani.

Emas kini diperdagangkan di kisaran $1156.90 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1164.01 dan level terendah harian $1153.42. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar