Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Mulai Menguat Ditengah Tingginya Permintaan Fisik

Jumat, 15 Maret 2013 17:21 WIB
Dibaca 255

Monexnews -  Emas diperdagangkan mendekati level tertinggi bulan ini dan menuju penguatan mingguan kedua di sesi London seiring investor mempertimbangkan meningkatnya permintaan emas fisik terhadap tanda-tanda membaiknya perekonomian.

Emas menuju penguatan mingguan kembali untuk pertama kalinya sejak bulan Januari seiring data AS menunjukkan pada minggu ini bahwa angka penjualan retail melonjak dan turunnya klaim pengangguran. Pasar ekuitas global mencapai level tertingginya sejak Juni 2008. Dan partai politik di Jepang mengkonfimasikan Haruhiko Kuroda sebagai gubernur Bank of Japan serta Kikuo Iwata dan Hiroshi Nakaso sebagai wakilnya, kepempiminan tersebut mungkin akan mendorong stimulus lebih banyak pada minggu ini.

“Data yang keluar pada perekonomian AS jauh lebih baik dan itu membantu pasar ekuitas untuk bergerak lebih tinggi,” kata Afshin Nabavi,  ekonom di MKS SA di Jenewa. “Permintaan fisik masih cukup kuat, terutama dari Timur Tengah. Tampaknya ada aksi bargain hunting setiap emas di kisaran area $1,570/ons.” (fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar