Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Naik ke Level Tertinggi Tiga Pekan

Rabu, 25 Maret 2015 6:07 WIB
Dibaca 140

Monexnews - Emas menguat dalam lima hari beruntun hingga hari Selasa, ketidakpastian yang menyelimuti masalah utang Yunani membantu emas naik ke level tertinggi sejak 6 Maret lalu. Reuters melaporkan Yunani akan kehabisan likuiditas pada tanggal 20 April jika tidak mendapat suntikan bantuan kembali dari krediturnya. Sementara Deutch Bank mengatakan pemerintah Yunani mulai kehabisan dana dan akan mengalami default jika tidak bisa membayar utang sebesar €460 juta kepada International Monetary Fund pada 9 April mendatang. Untuk dapat mencairkan dana talangan lanjutan dari krediturnya, parlemen Yunani harus menyetujui program reformasi sebagai syarat, namun kurangnya kemajuan pembahasan mengenai program tersebut sejak bulan Februari kembali memberikan kekhawatiran pada pelaku pasar.

Investor mulai beralih ke emas dalam beberapa hari terakhir akibat pelemahan dollar setelah Federal Reserve mengambil sikap hati-hati terhadap ekonomi AS dan memudarkan ekspektasi kenaikan suku bunga lebih awal. Anggota The Fed, James Bullard, mengatakan kenaikan suku bunga "disekitar musim panas" tidak akan merubah kebijakan moneter yang akomodatif.

Emas yang tidak memiliki imbal hasil sebelumnya merosot akibat spekulasi The Fed akan menaikkan suku bunga di bulan Juni. Namun ketika bank sentral AS tersebut menurunkan proyeksi suku bunga pada rapat kebijakan pekan lalu, emas terus mencatat penguatan. 

Emas pada perdagangan Selasa ditutup pada level $1.193,50 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.194,95, dan terendah $1.185,41. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar