Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Naik Ke Level Tinggi 1 Pekan Atas Ketegangan Geopolitik

Selasa, 29 Juli 2014 16:51 WIB
Dibaca 142

Monexnews -

Emas melejit ke level tertinggi dalam sepekan di London seiring ketegangan atas Ukraina dan Timur Tengah telah meningkatkan permintaan untuk aset safe haven.

Amerika Serikat dan Uni Eropa mungkin akan bergerak secepatnya pada hari ini untuk menjatuhkan sanksi yang lebih keras terhadap Rusia seiring pemerintahan Vladimir Putin sedang mencari pergantian untuk impor alat-alat pertahanan dan mempertimbangkan pembatasan untuk beberapa produk pertanian dari Amerika dan aliansinya. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa negaranya mengukuhkan untuk memperpanjang kampanye militer di Gaza.

Emas masih di jalur penurunan bulanan atas outlook untuk tingginya biaya pinjaman AS seiring membaiknya ekonomi Amerika Serikat. Dollar mencapai level tertinggi dalam lima pekan terhadap serangkaian mata uang utama sebelum pejabat Federal Reserve memulai pertemuan selama dua hari pada hari ini. Emas telah merosot sebanyak 28% pada tahun lalu atas perkiraan untuk pengurangan stimulus moneter.

Ketegangan Geopolitik “seharusnya berikan dukungan untuk permintaan emas sebagai safe haven,” kata analis di Commerzbank AG dalam laporannya pada hari ini. “Kenaikan yang signifikan dalam harga mungkin tidak akan terjadi dalam pandangan atas pertemuan selama dua hari pada pejabat Federal Reserve AS yang akan di mulai pada hari ini, karena para pelaku pasar ingin menunggu dan melihat terlebih dahulu apa yang di hasilkan dalam pertemuan tersebut.”

Emas pada saat ini menguat sebesar 0.3% menjadi $1,308/onz pada pukul 16.47 win. Emas mencapai level $1.312, yang merupakan level tertinggi sejak 22 Juli.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar