Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Naik Ke Level Tinggi 4 Bulan Karena Lonjakan Open Interest

Sabtu, 17 Januari 2015 4:46 WIB
Dibaca 581

Monexnews -  Harga emas mencetak kenaikan mingguan terbesar dalam 18 bulan seiring terjadinya gejolak di pasar mata uang Eropa yang telah memicu permintaan untuk logam mulia sebagai aset haven.

Jumlah agregat open contract (pembukaan kontrak) di emas berjangka pada tanggal 15 Januari melonjak sebesar 5.6%, itu adalah yang terbesar sejak Oktober 2009, setelah bank sentral Swiss berikan langkah kejutan untuk menghapus batasan nilai tukar franc terhadap euro. Jumlah asset di bursa terbesar yang memperdagangkan emas naik ke level tertinggi sejak Agustus 2011.

Emas naik ke level tertinggi empat bulan pada hari Jumat, sementara itu call options untuk hak untuk memiliki kontrak berjangka Februari di level $1,300/onz, melonjak tujuh kali lipat dalam dua hari terakhir. Tanda-tanda dari meredanya ekspansi di Eropa telah meningkatkan spekulasi bahwa pembuat kebijakan akan menambahkan stimulusnya, itu akan meningkatkan permintaan untuk aset lindung nilai. Meredanya inflasi dan staganannya ekonomi global mungkin akan mendorong Federal Reserve untuk menunda kenaikan suku bunga.

"Ada banyak ketidakpastian di Eropa dan AS, dan itu cukup membangkitkan minat investor terhadap emas," kata Fain Shaffer, presiden di Infinity Trading Corp di Indianapolis. "Meningkatnya open contract adalah bullish untuk emas dan itu berarti bahwa trader merasa emas akan bergerak lebih tinggi lagi dalam jangka pendek."

Emas berjangka kontrak Februari naik sebesar 1% untuk settle di $1,276.90/onz di Comex New York. Sebelumnya, harga sempat menyentuh level $1,282.40/onz, itu adalah level tertinggi untuk kontrak aktif sejak 2 September. Pada pekan ini, logam mulia telah melonjak sebesar 5%, itu adalah yang terbesar sejak 12 Juli 2013.

Berdasarakan data yang di kompilasi oleh Bloomberg, jumlah agregat perdagangan berjangka sebesar 45% di atas rata-rata pergerakan 100 hari pada saat ini di hari Jumat. Dollar naik ke level tertinggi dalam 11 tahun terhadap euro pada dampak dari pergerakan bank sentral Swiss.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar