Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Naik Ke Level Tinggi 4 Pekan Pada Permintaan Safe Haven

Rabu, 15 Oktober 2014 3:50 WIB
Dibaca 351

Monexnews - Emas berjangka naik ke level tertinggi hampir empat pekan seiring kecemasan bahwa pertumbuhan ekonomi global telah memicu permintaan untuk aset haven.

Logam mulia menguat pada bulan ini seiring para pejabat Federal Reserve mengindikasikan bahwa perlambatan ekonomi global mungkin akan menunda kenaikan suku bunga AS. Jerman mengurangi outlook pertumbuhan mereka pada hari Selasa, dan tingkat kepercayaan investor turun ke level terendah dalam dua tahun seiring memuncaknya kecemasan pada resesi.

Kepemilikan investasi di bursa yang memperdagangkan produk berlatar belakang emas pada hari Senin naik ke level tertinggi sejak Juli. Pada tanggal 10 Oktober, aset berada di level terendah lima tahun. Harga naik sebesar 2.4% pada pekan lalu, hentikan pelemahan untuk sesi kelima beruntun, seiring taruhan bahwa biaya pinjaman rendah yang berada pada rekornya akan bertahan telah memicu permintaan investor terhadap emas.

"Turunnya harga emas mungkin menjadi sinyal bahwa pertumbuhan ekonomi global melambat," kata Daniel Briesemann, seorang analis di Commerzbank AG di Frankfurt. "Dalam skenario seperti itu, anda akan melihat emas sebagai safe haven."

Emas berjangka untuk pengiriman bulan Desember naik 0.3% untuk di tutup di $1,234.30/onz di Comex New York. Sebelumnya, harga sempat mencapai level $1,238.60, itu adalah level tertinggi kontrak sejak 17 September.

Kepemilikan di ETP global naik sebesar 3.7 metrik ton pada hari Senin menjadi 1,666 ton, itu adalah kenaikan pertama dalam dua pekan, data di kompilasi oleh Bloomberg.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar