Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Naik Sembari Nantikan FOMC Minutes

Rabu, 21 Agustus 2013 10:59 WIB
Dibaca 259

Monexnews - Harga emas mencatatkan penguatan tipis seiring investor menantikan hasil publikasi FOMC meeting minutes pada Kamis dini hari. Meningkatnya kepemilikan emas di SPDR Gold Trust sepertinya memberikan sentimen positif karena ini dapat sinyalkan munculnya optimisme terhadap performa harga logam mulia di kalangan investor. Kepemilikan emas SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar di dunia, naik menjadi 914,12 ton kemarin. World Gold Council mengatakan permintaan emas dari Cina dan India masing-masing akan mencapai 1.000 ton untuk tahun 2013.

"Klien kami lebih tergoda untuk menambah kepemilikan emasnya. Meningkatnya harga emas belakangan, lemahnya dollar, dan kuatnya permintaan emas dari Cina memberikan sentimen positif," ujar Helen Lau, analis komoditas di UOB-Kay Hian. Laporan analis ANZ bahkan menaikan target harga emas untuk akhir tahun 2013 dari $1300 menjadi $1380.

Meski demikian, investor masih terlihat waspada menjelang publikasi FOMC meeting minutes. Jika minutes memberikan bukti tambahan bahwa Federal Reserve dapat mulai kurangi pemberian stimulus moneter pada pertemuan September maka ini dapat mengurangi daya tarik emas. XAU/USD kini diperdagangkan $1371.51; coba menjauhi level rendah harian $1367.27 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar