Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Naik, Setelah Low Satu minggu Atas Siprus

Senin, 25 Maret 2013 13:27 WIB
Dibaca 240

Monexnews - Emas menguat pada hari Senin, seiring pembelian perhiasan kembali merayap di pasar setelah turunnya harga hingga hampir low 1 minggu nya atas perjanjian menit-menit terakhir tentang bailout (dana talangan) Siprus.

Investor melempas aset-aset yang lebih beresiko dan berkerumun pada safe ahaven emas pada awal bulan ini seiring krisis Siprus memicu kembali ketakutan masalah hutang zona eropa, mendorong harga logam mulia ke high 1 bulan pada kisaran $1616 per ons minggu lalu.

Logam mulia mencatar rekor pada kisaran $1920 pada September 2011, ketikan memburuknya masalah krisis hutang di Eropa memicu aksi panik beli. Kenaikan tahunan emas selama 12 tahun mendapat keuntungan dari 3 tahun setelah krisis zona eropa.

Emas berjangka US untuk kontrak April pada $1610.70 pe ons, naik $4.60. Para pialang dan manajer keuangan menaikkan posisi beli emas sebesar 63% 1 minggu sebelum penutupan 19 Maret lalu.

Gold juga mendapat support dengan menguatnya euro setelah kepastian kesepakatan Siprus, yang termasuk meredakan Popular Bank of Cyprus, juga dikenal dengan Laiki, dan pemindahan deposito dibawah 100000 euro kedalam Bank of Cyprus untuk menciptakan sebuah “ bank yang baik”.

Kesepakatan antara Siprus dan para pemberi pinjaman didapat beberapa jam sebelum batas waktu untuk menghindari keruntuhan sistim perbankan dalam negosiasi penuh  antara Presiden Nicos Anastasiades dengan para petinggi dari Uni Eropa, Bank sentral Eropa dan IMF.

Kegagalan mengikat kesepakatan dapat menyebabkan sell off pada pasar finansial, tetapi beberapa analis beranggapan bahwa kecilnya perekonomian Siprus akan membatasi masalah tersebut.

Pasar emas fisik  mendapat minat beli setelah penurunan harga.

(GSY)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar