Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Pangkas Kenaikan Mingguannya Di Tengah Penguatan Dollar

Jumat, 10 Oktober 2014 19:39 WIB
Dibaca 199

Monexnews - Emas melemah, mengurangi kenaikan mingguan terbesarnya sejak Juni, seiring membaiknya data ekonomi AS yang telah menguatkan dollar dan mengurangi permintaan untuk safe haven.

Indeks dollar naik untuk hari kedua setelah di rilisnya data AS kemarin yang menunjukkan pasar kerja yang lebih sehat dan meningkatnya tingkat kepercayaan konsumen. Emas masih di jalur untuk kenaikan mingguan sebesar 2.6% seiring investor mendorong kembali taruhan untuk kapan Federal Reserve akan naikans suku bunga.

Emas mencapai level tertinggi dua pekan kemarin, rebound dari level terendah tahun ini yang di capai pada tanggal 6 Oktober, setelah minutes Fed menunjukkan beberapa pembuat kebijakan mencemaskan pertumbuhan ekonomi. Membaiknya ekonomi AS pada tahun ini telah meningkatkan kemungkinan untuk di habiskannya stimulus pada tahun ini. Naiknya suku bunga akan mengurangi daya tarik pada emas karena emas umumnya hanya tawarkan pengembalian yang lebih tinggi kepada investor ketika harga-harga naik, sementara itu menguatnya dollar biasanya mengurangi permintaan untuk aset lindung nilai.

"Dollar mendapatkan sedikit pemulihan, yang mana itu menyebabkan aksi profit taking di emas," kata David Govett,  kepala analis logam mulia di Marex Spectron Group di London pada hari ini. "Pasar tidak mau untuk melangkah lebih jauh lagi dan mereka lebih perlu untuk berkonsolidasi pada saat ini daripada  tergelincir lebih jauh."

Emas pada saat ini di perdagangkan turun sebesar 0.1% di kisaran $1,222.70/onz pada pukul 19.34 wib. Logam mulia tergelincir ke $1,183.30 pada tanggal 6 Oktober, itu adalah level terendah sejak 31 Desember.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar