Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Pangkas Pelemahannya Seiring Kembalinya Pembeli Fisik Ke Pasar

Jumat, 28 Maret 2014 9:21 WIB
Dibaca 475

Monexnews -

Emas memangkas kerugian mingguan kedua seiring para investor mempertimbangkan spekulasi penurunan di bawah $1.300/onz akan memacu permintaan emas terhadap tanda-tanda pemulihan AS, yang mungkin akan menambahkan kemungkinan untuk tapering.

Emas untuk hari ini naik sekitar 0.3% di kisaran $1.294/onz dan saat ini bergerak di kisaran $1.292 pada pukul 09.09 wib setelah kemarin turun menjadi $1.289, yang merupakan level terendah sejak 13 Februari. Harga emas menuju penurunan sebesar 3,1% pada pekan ini.

Emas naik pada kuartal sekarang atas kecemasan bahwa pertumbuhan global mungkin mulai goyah dan aneksasi Rusia terhadap Crimea yang telah memicu konfrontasi paling serius dengan Barat sejak Perang dingin. Ekonomi AS tumbuh lebih cepat di kuartal ke empat dari pada estimasi sebelumnya dan jumlah aplikasi tunjangan untuk penganggaguran secara tak terduga turun pada pekan lalu, data di tunjukan kemarin. Ketua Fed Janet Yellen mengatakan pada pekan lalu bahwa suku bunga dapat mulai naik enam bulan setelah the Fed akhiri program pembelian obligasi.

Harga di “$1.300/onz adalah ambang batas yang penting untuk sensitifitas harga emas untuk para pembeli,” kata James Steel, seorang analis di HSBC Securities (USA)Inc., dalam catatannya. “Penurunan emas di bawah level tersebut mungkin akan mendorong  pada pembeli emas fisik kembali ke pasar. Ini mungkin akan berikan dorongan untuk emas.”

Pengaruh bullish pada emas mungkin hanya “sementara” dan ekonomi AS akan pulih dari perlambatan yang di sebabkan oleh musim dingin yang mendorong harga emas ke level terendah pada tahun ini, kata Jeffrey Currie, kepala analis komoditas di Goldman Sachs Group Inc. yang menegaskan kembali pada laporan tanggal 20 Maret.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar