Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Pangkas Penguatan Pasca Sentuh Level Tertinggi 3 Pekan

Senin, 13 Oktober 2014 19:16 WIB
Dibaca 180

Monexnews - Anjloknya bursa saham global membuat emas menyentuh level tertinggi tiga pekan pada perdagangan sesi Asia hari ini. Namun setelahnya emas terus memangkas penguatan, dan saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.226,73 per troy ons, dengan level terendah harian $1.223,23, dan level tertinggi $1.237,62 (platform Monex Trader).

Permintaan emas yang dianggap sebagai safe haven cenderung menguat jika terjadi masalah baik ekonomi maupun geopolitik. International Monetary Fund, pekan lalu menurunkan proyeksi pertumbuhan global menjadi 3,8% pada tahun 2015 dari proyeksi sebelumnya 4% akibat lemahnya ekonomi Eropa dan negara berkembang. IMF juga mengatakan ada kemungkinan 1 dari 3 zona euro akan kembali memasuki masa resesi. Penurunan proyeksi tersebut membuat investor melakukan aksi jual terhadap bursa saham global.

Pergerakan emas hari ini juga emas tertopang oleh pelemahan dollar, pernyataan pejabat Federal Reserve AS pada akhir pekan lalu yang menyebutkan kemungkinan akan menunda kenaikan suku bunga jika pelambatan ekonomi dunia berdampak terhadap ekonomi AS membebani pergerakan dollar hari ini. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar