Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Pangkas Penurunan Pasca Data Manufaktur New York

Selasa, 18 Februari 2014 22:07 WIB
Dibaca 311

Monexnews - Emas berhasil memangkas penurunan pada perdagangan hari ini pasca dirilisnya data manufaktur New York dibawah estimasi. Emas sebelumnya anjlok cukup tajam menyentuh level terendah harian $1.312,38 per troy ons, dan mengakhiri rally selama Sembilan hari beruntun, dipicu oleh aksi profit taking setelah emas mencapai level tertinggi dalam lebih dari tiga bulan terakhir.

Selain itu spekulasi peningkatan harga emas akan meredam permintaan fisik emas memberikan tekanan pada emas. sepanjang tahun ini emas berhasil menguat 9,2%, rebound dari kemerosat 28% pada tahun lalu, yang menjadi tahun terburuk bagi emas sejak tahun 1981. Gejolak di pasar negara berkembang beberapa pekan lalu, dan perekonomian AS yang terlihat melambat membuat permintaan emas sebagai safe haven meningkat.

Data aktivitas manufaktur yang dirilis Federal Reserve New York untuk bulan Februari turun menjadi 4,5, dari bulan Januari ketika melonjak menjadi 12,5, dan merupakan level tertinggi sejak bulan Mei 2012. Penurunan tersebut lebih besar dari perkiraan para ekonom sebesar  9,9 untuk bulan Februari. Data manufaktur tersebut menekan pergerakan dollar, indeks dollar terhadap mata uang utama sempat menyentuh level terendah 79,96. Pelemahan dollar cenderung menguntungkan bagi komoditas yang berdenominasi dollar seperti emas. Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.320,63 per troy ons. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar