Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas & Perak Catatkan Penurunan Terpanjang Sejak November Atas Dollar

Kamis, 9 Januari 2014 3:56 WIB
Dibaca 421

Monexnews -

Emas dan perak melemah, ditutup dengan penurunan terpanjang sejak akhir November, seiring dollar memperpanjang penguatannya dan data kerja AS yang lebih baik dari perkiraan telah meningkatkan kemungkinan untuk Federal Reserve untuk mengurangi stimulus.

Greenback naik ke level tertinggi dalam empat bulan terhadap serangkaian mata uang utama. The ADP Research Institute pada hari Rabu melaporkan bahwa jumlah pekerja bertambah sebanyak 238.000 pada bulan lalu. Perkiraan median dari 36 ekonom yang di survey oleh Bloomberg menyerukan penambahan 200.000 pekerja.

“Data AS benar-benar mengurangi kebutuhan untuk emas sebagai aset safe haven,” kata Adam Klopfenstein, seorang analis senior di Archer Financial Service di Chicago. “Penguatan dollar telah bekerja terhadap logam mulia.”

Emas berjangka untuk pengiriman bulan Februari tergelincir sebanyak 0.3% untuk menetap di $1.255.50/onz di Comex New York. Harga turun untuk tiga hari beruntun, penurunan terpanjang sejak 27 November.

Setelah penutupan di Comex, harga menyentuh level $1.217, level terendah harian, seiring minutes pertemuan FOMC bulan lalu menunjukkan beberapa pejabat mengatakan berkurangnya manfaat dari stimulus dan berpotensi “pengambilan resiko yang berlebihan di sektor keuangan.”

The Fed pada tanggal 18 Desember mengatakan bahwa mereka akan mengurangi pembelian obligasi menjadi $75 milyar dari $85 milyar mulai bulan ini.

Di tahun 2013, emas merosot sebanyak 28%, penurunan terdalam sejak 1981 dan penurunan tahunan pertama sejak tahun 2000. Beberapa investor kehilangan kepercayaan pada logam mulia sebagai aset haven di tengah relinya ekuitas AS ke rekor tertinggi dan inflasi yang teredam.

Perak berjangka untuk pengiriman bulan Maret turun sebanyak 1.3% untuk di tutup di $19.539/onz di Comex. Harga turun untuk hari ketiga beruntun, penurunan terpanjang sejak 22 November.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar