Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Perpanjang Kenaikan di Awal Pekan

Selasa, 15 Januari 2013 14:10 WIB
Dibaca 455

Monexnews - Kontrak emas menguat pada sesi perdagangan hari Selasa (15/01) sekaligus menambah kenaikan yang sudah didapat pada sesi sebelumnya.

Kontrak emas bulan Februari naik $1.60 ke level $1,671.20 per ons di sesi Asia. Sentimen datang dari bertambahnya minat koleksi emas dari negara Jepang di tengah lonjakan inflasi di negara itu. Bank of Japan diperkirakan menyepakati kehendak Shinzo Abe, yang ingin melihat bank sentral menetapkan target inflasi di level 2%, atau lebih tinggi dibanding target saat ini (1%). "Di saat yang sama, tingkat permintaan (emas) dari orang-orang China melalui Hong Kong juga sangat kuat," ujar Martin Hennecke, associate director di lembaga penasihat investasi, Tyche Group. Volume impor emas China bahkan diprediksi mencapai dua kali lipat impor 2011 sekaligus melampaui seluruh cadangan emas yang dimiliki oleh bank sentral Jepang.

Penguatan emas hari ini memperkuat kenaikan hari Senin, saat harga emas naik $8.80 atau setengah persen ke $1,669.40 per ons di Comex. Pun demikian kenaikan harga lebih lanjut kemungkinan terkendala oleh kinerja nilai tukar Dollar. Indeks Dollar hari ini terpantau kuat di 79.474 atau lebih tinggi dibanding catatan kemarin, 79.460. Saat berita ini ditulis harga emas kembali menguat ke level $1672.40 per ons.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar