Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Perpanjang Penguatannya Seiring Melemahnya Dollar AS

Rabu, 6 Mei 2015 9:16 WIB
Dibaca 269

Monexnews - Harga emas memperpanjang penguatan untuk sesi ketiga pada hari Rabu, didorong oleh pelemahan dollar dan lebih banyaknya data ekonomi yang mixed dari AS yang menambahkan spekulasi bahwa the Fed tidak akan naikan suku bunga dalam waktu dekat.

Harga emas spot pada pagi ini bergerak stabil dikisaran $1,194/onz pada pukul 09.11 WIB. Logam mulia naik ke sesi tertinggi di $1,199.60 pada hari Selasa.

Dollar berada di bawah tekanan setelah data perdagangan AS untuk bulan Maret hasilnya mengecewakan yang menunjukkan gambaran yang suram pada kuartal pertama.

Data pada hari Selasa menunjukkan bahwa defisit perdagangan AS melonjak sebesar 43.1% menjadi $51.4 miliar di bulan Maret, itu adalah defisit terbesar sejak Oktober 2008. Data lainnya menunjukkan aktivitas di sektor jasa meningkat ke level tertinggi lima bulan di bulan April.

Hasil data perdagangan juga memicu ketakutan di pasar ekuitas, meningkatkan permintaan untuk emas sebagai aset safe haven.

Investor saat ini menunggu laporan penting non-farm payroll AS pada hari Jumat untuk dapatkan pembacaan yang lebih baik pada ekonomi dan bagaiman itu akan berdampak pada waktu kenaikan suku bunga.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar