Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Perpanjang Reli Sebelum Yunani Ketemu Para Kreditornya

Senin, 16 Februari 2015 17:05 WIB
Dibaca 163

Monexnews - Emas menguat untuk hari ketiga, menuju reli terpanjang dalam hampir enam pekan, seiring para menteri keuangan kawasan Euro bersiap untuk bertemu di Brussels di tengah kebuntuan pembiayaan keuangan Yunani.

Emas pada hari ini naik sekitar 0.4% menjadi $1,236.65/onz dan bergerak dikisaran $1.234. Reli untuk hari ketiga pada harga emas akan menjadi reli terpanjang beruntun sejak periode sampai 6 Januari.

Emas bergerak 4% lebih tinggi pada tahun ini setelah membukukan kerugian selama dua tahun. Menteri keuangan Yunani Yanis Varoufakis memimpin delgasi ke Brussels pada hari Senin setelah para pejabat gagal untuk  menyelesaikan masalah pendanaan di negara yang memiliki hutang tertinggi di kawasan Eropa pada pekan lalu. Yunani menginginkan pengaturan sementara untuk periode enam bulan untuk menggantikan persyaratan pada bailout saat ini dan meminta waktu untuk mendiskusikan kesepakatan baru, kreditor mengatakan bahwa pemerintahan Alexis Tsipras harus mematuhi perjanjian yang terkait dengan pemerintahan Yunani sebelumnya.

Analis dari Australia & New Zealand Banking Group Ltd dalam laporannya menuliskan bahwa kecemasan tentang negosiasi Yunani seharusnya akan terus mendukung emas sebagai safe haven.

Para menteri keuangan Eropa mengadakan pembicaraan pertama dengan Varoufakis pada pekan lalu, dengan tidak adanya kesepakatan di luar kemauan untuk terus berdiskkusi. Partai Syriza, yang memenangkan pemilu Yunani pada tanggal 25 Januari lalu memiliki progam untuk akhiri penghematan, itu telah memicu kecemasan bahwa dengan gagal tercapainya kesepakatan hutang baru mungkin akan memicu negara tersebut keluar dari zona Euro.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar