Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Perpanjang Reli Seiring Aussie Menguat Sebelum Data GDP China

Senin, 15 Juli 2013 8:43 WIB
Dibaca 247

Monexnews -Emas perpanjang reli penguatan mingguannya sejak 2011 dan logam mulia lainnnya reli atas prospek bahwa AS akan pertahankan kebijakan stimulus. Dollar Australia menguat dan bursa Asia turun menjelang data ekonomi yang diproyeksikan bahwa ekonomi China akan menunjukkan perlambatan di kuartal kedua.

Emas menguat sekitar 0.2% menjadi 1,2888 perons. di sesi Tokyo, seiring harga palladium menuju ke level tertinggi dalam sebulan. Mata uang Aussie menguat sekitar 0.2% setelah tergelincir ke level terendah sejak 12 Agustus 2010. Indeks MSCI Asia Pasifik tanpa indeks Jepang turun sekitar 0.2%, dengan pasar Tokyo ditutup pada hari ini untuk hari Libur.

Ketua Federal Reserve Ben Bernanke pada pekan lalu mengatakan bahwa AS akan memerlukan kebijakan moneter yang sangat akomodatif untuk masa mendatang, meningkatkan daya tarik emas sebagai aset aman. Ekonomi China, yang merupakan ekonomi terbesar kedua di dunia, berkembang sekitar 7.5% dalam tiga bulan sampai 30 Juni di kuartal pertama. Menteri keuangan Lou Jiwei mengatakan pada 12 Juli bahwa pertumbuhan di tahun 2013 mungkin akan dibawah target, namun kemudian pernyataan tersebut dikoreksi oleh kantor berita resmi Xinhua.   

“Berlanjutnya tema untuk emas dan logam pada umumnya adalah karena Bernanke menunjukkan sikap untuk kebijakan moneter yang akomodatif,” kata Gavin Wendt, pendiri dari Mine Life Pty, di Sydney. “China tidak dapat benar-benar bisa tumbuh pada 9 sampai 10 persen setiap tahun. Pertumbuhan saat ini turun dari level tettinggi, namun masih bisa berkelanjutan.’

 (fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

HSL 15 Juli 2013
Good