Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Pertahankan Gain Karena Outlook Bailout Yunani

Selasa, 10 Februari 2015 14:09 WIB
Dibaca 127

Monexnews - Harga emas memperpanjang penguatannya pada Selasa siang seiring ketakutan pada masa depan Yunani di Zona Euro dan penurunan di bursa saham Global telah meningkatkan nilai tawar terhadap aset safe haven seperti emas.

Harga emas spot naik sekitar 0.4% menjadi $1,245/onz pada pukul 14.55 wib, setelah naik sebesar 0.5% pada hari Senin. Harga logam mulia pada pekan lalu menyentuh level terendah dalam tiga pekan di $1,228.25.

Harga emas mendapatkan dorongan seiring terjadi kegugupan pada potensi Yunani akan keluar dari kawasan Euro dan meningkatnya konflik di Ukraina yang telah melemahkan minat terhadap aset beresiko dan melukai pasar ekuitas.

"Dengan masih berlangsungnya kekhawatiran tentang Yunani dan potensi akan terjadinya default, serta krisis Ukraina, harga emas seharusnya dapatkan dukungan dan bertahan di atas pergerakan rata-rata 55 hari di $1,225 dan 100 hari di $1,217 dalam jangka pendek ," ucap Jason Cerisola, dealer di MKS Group.

Kemungkinan Yunani meninggalkan zona Euro telah meningkat dalam beberpa waktu terakhir seiring Perdana Menteri Alexis Tsipras semakin meningkatkan nadanya untuk surat utang pemerintah. Tsipras telah menegaskan bahwa negaranya tidak akan memperpanjang bailout yang terkait dengan pertumbuhan negaranya.

Presiden Komisi Eropa Jean Claude Juncker memperingatkan bahwa Yunani tidak dapat mengharapkan bahwa zona Euro akan tunduk tergadap permintaah Tsipras dalam konfrontasi yang berkembang yang telah memicu ketakutan di pasar keuangan dan telah mendorong AS dan Kanada untuk meminta meredakan situasi ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar