Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Pertahankan Kilaunya Di Tengah Kebuntuan Yunani

Selasa, 10 Februari 2015 8:49 WIB
Dibaca 211

Monexnews - Emas pertahankan penguatannya di tengah kecemasan bahwa kebuntuan antara pemerintahan Yunani yang baru dan pada kreditornya mungkin memburuk, dengan Kanselir Jerman Angela Merkel sinyalakan hanya sedikit kemauannya untuk berkompromi atas persyaratan bailout.

Emas pada pagi ini diperdagangkan di level $1,240.80/onz pada pukul 08.40 wib dari $1,239.03 pada hari Senin, ketika harga naik sebesar 0.4%. Emas turun sebesar 3.9% pada pekan lalu seiring ekonomi AS menambahkan lebih banyak pekerja di bulan Januari daripada perkiraan ekonom, meningkatkan spekulasi bahwa Federal Reserve akan bergerak semakin dekat untuk kenaikan suku bunga sejak 2006.

Para pemimpin Jerman mengatakan bahwa mereka tidak akan berikan bantuan lebih kepada Yunani tanpa pamrih, dan kebuntuan resiko akan meninggalkan negara dengan tingkat hutang yang paling tinggi di Eropa tersebut untuk tidak memiliki dana pada akhir bulan ini, ketika bailout saat ini akan berakhir. Yunani akan mencari dana sekitar 10 milyar euro ($11.3 milyar) dalam pembiayaan jangka pendek untk mendorong mencegah krisis uang tunai, di saat mereka berupaya untuk mendorong kreditor untuk melonggarkan permintaan untuk penghematan, menurut pejabat pemerintah yang meminta untuk tidak diidentifikasi.

"Ketegangan politik di Yunani telah mendorong permintaan terhadap aset safe haven," ucap analis di Australia & New Zealand Banking Group Ltd. "Pada tahun ini, kepemilikan investasi di bursa yang memperdagangan emas telah naik 5%, dengan kenaikan lainnya dicapai pada pekan lalu."

Kepemilikan investasi di SPDR Gold Trust naik pada hari Jumat menjadi 1.677.88 metrik ton, itu adalah level tertinggi dalam empat bulan terakhir. Jumlah aset berekspansi di bulan Januari untuk pertama kalinya sejak Juli.

 

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar