Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Pertahankan Penguatan di Sesi Asia

Jumat, 27 Februari 2015 13:59 WIB
Dibaca 110

Monexnews - Emas mampu mempertahankan penguatan di perdagangan sesi Asia hari ini, logam mulia tersebut kini menuju penguatan mingguan pertama dalam lima pekan terakhir. Namun emas masih mungkin berbalik tertekan jika data produk domestik bruto AS yang dirilis lebih baik dari estimasi. PDB estimasi kedua yang dirilis malam ini diperkirakan sebesar 2,1% lebih rendah dari estimasi pertama 2,6%, rilis data yang lebih baik dari estimasi dapat mendorong kembali penguatan dollar yang akan menekan pergerakan emas.

Emas yang sempat menguat tajam pada perdangan Kamis kemarin harus memangkas penguatan akibat dollar yang menguat merespon data inflasi inti AS dan pernyataan Presiden Federal Reserve St. Louis, James Bullard. Inflasi inti dilaporkan naik 0,2% lebih baik dari perkiaan ekonom sebesar 0,1%. Sementara Bullard mengatakan suku bunga acuan mungkin akan dinaikan pada musim panas tahun ini (Juni-September). 

Meski menguat, namun emas masih akan mengakhiri bulan Februari dengan melemah, sejak menyentuh level tertinggi lima bulan pada bulan Januari, emas telah berbalik melemah lebih dari 7%. Emas diperdagangkan dikisaran $1.210,25 per troy ons pada pukul 13.57 WIB, dengan level terendah harian $1.207,91 dan tertinggi $1.212,25 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar