Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Pertahankan Penguatan Jelang Data ADP

Rabu, 2 April 2014 18:11 WIB
Dibaca 275

Monexnews - Emas diperdagangkan menguat dan cenderung stabil jelang dirilisnya data tenaga kerja sektor swasta AS malam ini.

Harga emas yang terus merosot dan berada pada level terendah dalam tujuh pekan terakhir diperkirakan akan memicu pembelian fisik emas dari China. Kilau emas mulai memudar setelah meredanya ketegangan di Ukraina, dan proyeksi peningkatan suku bunga oleh Federal Reserve membuat investor mulai melepas emas yang dipandang sebagai safe haven. Data aktivitas manufaktur AS yang dirilis kemarin menunjukkan pulihnya perekonomian AS pasca dilanda musim dingin ekstrim membuat emas semakin tertekan.

Harga emas diperkirakan akan terus turun seiring menguatnnya kembali bursa saham global, Wall Street berhasil mencatat penguatan tiga hari beruntun, bursa Asia menguat dengan Nikkei berada di level tertinggi tiga pekan, dan bursa Eropa terus memperpanjang penguatan. Namun pembelian fisik emas dan risiko geopolitik berpotensi menahan penurunan emas.  

Data tenaga kerja sektor swasta AS untuk bulan Maret yang akan dirilis ADP malam ini diperkirakan bertambah sebanyak 195.000 tenaga kerja, berpotensi memberikan tekanan tambahan bagi emas.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.283,57 per troy ons, dengan level terendah harian $1.278,47 dan tertinggi $1.284,53. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar