Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Pertahankan Performa Awal Pekan

Selasa, 2 Juli 2013 12:10 WIB
Dibaca 283

Monexnews - Harga emas menguat dalam kisaran terbatas pada sesi perdagangan hari Selasa (02/07). Kontrak emas bulan Agustus terpantau di level $1258.42 per ons.

Pada hari Senin kemarin, emas naik $32 atau 2.6% atau berbalik naik dari fase penurunan sepanjang kuartal April-Juni 2013. Pada triwulan lalu, harga emas merosot sebanyak 23% sekaligus menandai kuartal terburuk sejak perdagangan modern dimulai awal 1970-an (sumber: Factset). Kombinasi antara potensi berakhirnya kebijakan stimulus moneter Amerika Serikat dan lonjakan yield obligasi pemerintah berkontribusi besar terhadap koreksi harga emas sepanjang tahun 2013. Hari ini selera beli investor tampak membaik seiring masuknya sesi perdagangan periode kuartal III. Pun demikian, prospek jangka menengah emas masih negatif sebagaimana diungkapkan oleh beberapa perusahaan investasi.

Lembaga keuangan Barclays pada hari Senin kemarin (01/07) memangkas target harga emas untuk tahun 2013 dari $1483 menjadi $1393 per ons. Analis Barclays menyebut adanya indikasi pelemahan lebih lanjut di kuartal II, yang tidak mereka perkirakan sebelumnya. Goldman Sachs, Deutsche Bank, Morgan Stanley dan HSBC sebelumnya sudah melakukan revisi yang sama terhadap produk logam mulia.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar