Senin, 23 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Pertahankan Posisi di Atas $1400

Jumat, 31 Mei 2013 12:17 WIB
Dibaca 153

Monexnews - Kontrak berjangka emas memperpanjang penguatan pada sesi perdagangan hari Jumat (31/05). Logam mulia favorit investor ini konsolidasi di atas $1400-an per ons di tengah apresiasi nilai tukar Dollar.

Kontrak emas terpantau di level $1417.72 per ons pada sesi Asia. Pada hari Kamis kemarin harga emas naik sekitar 1.5% di NYMEX ke level penutupan tertinggi dalam lebih dari dua pekan terakhir. Manuver emas terjadi berkat adanya kabar penambahan volume aset berbasis logam di SPDR Gold Trust dan rilis data ekonomi Amerika yang mengecewakan.

Nilai tukar Dollar sempat melemah beberapa jam lalu namun kembali naik. Indeks Dollar terpantau pada level 83.060 atau lebih kuat dibanding catatan kemarin di 83.022. Penurunan kurs Dollar sempat dimanfaatkan investor untuk berburu emas, mengingat harga beli menjadi lebih murah saat nilai tukar USD turun. Pun demikian, harga emas yang lebih kuat rentan memicu short covering, terlebih lagi penguatan dua hari terakhir tidak mewakili trend jangka panjang.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar