Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Pertahankan Posisi di Awal Pekan

Senin, 21 Oktober 2013 8:50 WIB
Dibaca 238

Monexnews - Emas membuka pekan dengan bertahan di level tertinggi dalam satu setengah pekan terakhir. Pada pekan lalu emas membukukan penguatan mingguan hampir 4%, dan merupakan penguatan mingguan terbesar dalam dua bulan terakhir, setelah anggota parlemen AS mencapai kesepakatan kenaikan batas atas utang sementara sampai tanggal 7 Februari 2014, membuka kembali layanan pemerintahan AS yang telah ditutup selama 16 hari, dengan kemampuan membiayai layanan pemerintahan sampai 15 Januari 2014.

Emas melonjak setelah kesepakatan tersebut tercapai akibat spekulasi kenaikan batas atas utang sementara akan berimbas pada ditundanya rencana pengurangan stimulus moneter yang akan dilakukan oleh Federal Reserve. Program stimulus moneter yang diberikan oleh Federal Reserve selama ini mendukung penguatan harga emas akibat meningkatnya daya tarik emas sebagai lindung nilai. Hasil survei Bloomberg terhadap 40 ekonom  menunjukkan  The Fed akan mulai mengurangi program pembelian obligasi senilai $85 miliar per bulan pada bulan Maret 2014.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.316,25 per troy ons, setelah sempat menyentuh level tertinggi intraday pada level $1.319,33 dan terendah $1.312, 75. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar