Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Potensial Anjlok Lebih Dalam Jelang Testimoni Fed Yellen

Selasa, 24 Februari 2015 13:53 WIB
Dibaca 281

Monexnews -

Emas berada dalam tekanan dekat level terendah 7-pekan pada hari Selasa seiring antisipasi para investor pada testimony Janet Yellen di depan kongres untuk mencari petunjuk apakah bank sentral AS mulai menaikkan suku bunga acuan.

Ekspektasi kenaikan suku bunga The Fed tahun ini semakin mengemuka seiring dengan penguatan aktivitas ekonomi AS yang memicu lemahnya permintaan safe haven Emas.

Namun para investor masih ingin memonitor apakah Yellen kembali mengulangi minutes FOMC pada bulan January lalu ketika para pemangku kebijakan mengekspresikan pandangan bahwa kenaikan suku bunga yang terlalu cepat justru menghambat pemulihan ekonomi AS.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.24% di level $1,198.81 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,204.23 dan level terendah hariannya di $1,198.50 per troy ons. Secara keseluruhan harga Emas telah melorot 6 persen sepanjang bulan February, nyaris menghapus penguatan pada bulan January lalu sebesar 8.4%, yang sekaligus merupakan penguatan bulanan tertingginya dalam 3 tahun terakhir.

Data tenaga kerja AS terakhir yang cukup solid kemungkinan dapat menyebabkan Fed Yellen tidak terlalu enggan untuk menaikkan suku bunga dibanding minutes FOMC yang dirilis bulan lalu. Meskipun secara keseluruhan timing kenaikan suku bunga masih bergantung pada data ekonomi, namun secara perlahan The Fed berpotensi menunjukkan komitmen pengetatan moneter.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar