Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Potensial Tertahan Dalam Range Trading

Jumat, 17 Mei 2013 16:53 WIB
Dibaca 138

Monexnews -

Emas bertengger di teritori negatif namun rebound dari titik terendah intraday seiring aksi bargain hunting para investor, namun penguatan Emas kemungkinan bersifat sementara sebelum melanjutkan trend pelemahan lebih lanjut.

Faktor utama yang menekan Emas adalah peluang pencabutan stimulus The Fed, setelah Presiden Fed William menyatakan bahwa kebijakan QE mungkin akan dihentikan di bulan Juni jika data tenaga kerja naik sesuai perkiraan. Meski Fed William tidak termasuk voter FOMC, namun komentar ini senada dengan petinggi The Fed lainnya.

Kecemasan pencabutan stimulus ini tercermin juga pada penurunan permintaan terhadap Emas sepanjang Q1, menurut laporan World Gold Council menunjukkan bahwa laju permintaan Emas turun 13% dibanding periode yang sama tahun lalu. Selain itu jumlah kepemilikan ETF berbasis Emas pada SPDR Gold Trust anjlok 4% sepanjang pekan ini, selama Q1 telah turun 14%, termasuk diantara nya likuidasi ETF Emas milik George Soros.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas meelmah -0.35% di level $1,380.98, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,392.95 dan level terendah hariannya di $1,373.49 per troy ons. Secara teknikal, range trading hingga akhir  bulan diperkirakan berada di kisaran 1370 – 1440.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar