Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Pulih Dari Level Rendah 16 Pekan Karena Pelemahan Dollar

Kamis, 9 Juli 2015 3:00 WIB
Dibaca 386

Monexnews - Emas menguat pada hari Rabu karena pelemahan dollar, namun harga masih tidak jauh dari level terendah empat bulan yang dicapai pada awal sesi ditengah pasar yang melihat kejatuhan pasar saham China dan krisis hutang Yunani yang sedang berlangsung.

Harga emas spot naik 0.6% di $1,162.66/onz, setelah menyentuh level $1,146.75, level terendah sejak 18 Maret pada awal perdagangan. Harga emas berjangka AS untuk pengiriman bulan Agustus berakhir naik $10.90 di $1,163.50/onz.

Dollar tumbang dari level tertinggi lima pekan terhadap serangkaian mata uang utama. Pada hari Selasa, emas anjlok 1.8%, terbanyak dalam sembilan pekan, setelah krisis ekonomi Yunani meningkatkan permintaan untuk greenback sebagai aset haven. Kepemilikan investasi emas di exchange-traded fund (ETF) naik untuk pertama kalinya dalam lebih dari sepekan.

Emas jatuh dalam empat kuartal terakhir, ini merupakan kejatuhan tertajam sejak 1997, pada spekulasi Federal Reserve akan naikan suku bunga AS. Suku bunga yang lebih tinggi dan penguatan dollar akan meredam daya tarik pada emas, yang biasanya berikan keuntungan hanya ketika harga naik.

Analis dari salah satu broker di Chicago mengatakan bahwa dollar yang tumbang pada hari ini berikan beberapa dukungan untuk emas, dan orang-orang membeli emas setelah harga telah melemah cukup banyak. Beberapa bargain hunter kembali ke pasar setelah harga tergelincir ke bawah $1,150.

Sampai hari Selasa, emas telah jatuh 12% dalam 12 bulan terakhir, sementara itu dollar menguat 19% terhadap serangkaian mata uang utama.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar