Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Pulih di Hari Rabu Karena Ketidakpastian Outlook Yunani

Rabu, 11 Februari 2015 14:51 WIB
Dibaca 178

Monexnews - Emas sedikit menguat pada hari Rabu seiring dollar tampaknya hentikan relinya setelah kenaikan tajam akhir-akhir ini dan kecemasan yang melanda pasar keuangan yang terkait dengan masa depan Yunani di zona Euro.

Ketidakpastian tentang masalah hutang Yunani adalah sentimen yang mendorong naik harga emas dalam beberapa hari terakhir, namun logam mulia masih turun sekitar 4 persen pada bulan ini karena penguatan dollar dan ekspektasi kenaikan suku bunga di AS telah melukai emas.

Harga emas spot naik sebesar 0.3% menjadi $1,237.40/onz pada pukul 14.45 wib, setelah penurunan sebesar 0.4% pada hari Selasa yang mengirim harga hampir mendekati level terendah dalam tiga pekan di $1,228.25 yang dicapai pada pekan lalu.

Ketidakpastian di pasar keuangan dan ekonomi cenderung mendukung harga emas, yang dilihat sebagai investasi safe haven.

"Pembelian tanpa terkait adanya resiko di pasar, emas mungkin akan menghadapi tekanan turun lebih lanjut dalam jangka pendek," ucap James Steel dari HSBC. "Emas mungkin juga dibebani oleh kebijakan Fed, terutama jika pasar menjadi semakin yakin bahwa kenaikan kemungkinan terjadi di bulan Juni."

"Emas mungkin akan diperdagangkan di dekat $1,200 sebelum munculnya permintaan dari pasar berkembang yang akan cukup menopang dari penurunan lebih lanjut."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar