Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Pulih di Sesi Asia Karena Investor Fokus Ke Tahun Baru China

Rabu, 4 Februari 2015 15:03 WIB
Dibaca 210

Monexnews - Harga emas menguat pada sesi Asia hari Rabu seiring investor fokus pada permintaan tahun baru China dan melanjutkan tren pembelian yang terlihat semalam di AS.

Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas berjangka untuk bulan April naik sekitar 0.27% untuk diperdagangkan di $1,263.80/onz pada pukul 14.54 wib.

Semalam, emas bergerak lebih tinggi menjelang akhir penutupan perdagangan hari Selasa, seiring para pelaku pasar melihat kedepan terhadap perilisan data kunci AS di akhir pekan ini untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut dari kekuatan ekonomi dan prospek masa depan kebijakan moneter AS.

Optimisme terhadap kesehatan ekonomi AS melemah setelah data pada hari Senin menunjukkan belanja konsumen AS turun pada laju tercepat sejak September 2009 di bulan Desember.

Dalam laporan terpisah menunjukkan bahwa belanja konstruksi AS naik lebih rendah dari perkiraan di bulan Desember, sementara itu pertumbuhan manufaktur melambat.

Para pelaku pasar juga melihat perilisan data non farm payroll terbaru pada hari Jumat, untuk sebagai indikasi lebih lanjut dari kekuatan pemulihan di pasar kerja.

Analis pasar perkirakan data akan menunjukkan ekonomi AS akan menambahkan 234,000 pekerja di bulan Januari, lebih lambat dari kenaikan 252,000 di bulan Desember, sementara itu tingkat pengangguran diperkirakan akan stabil di level 5.6%.

Laporan non farm payroll AS yang kuat kemunngkinan akan meningkatkan spekulasi pada kapan Federal Reserve akan mulai naikan suku bunga, sementara itu jika angka yang dirilis lemah dapat mendorong bullish lebih lanjut pada emas, karena itu akan merusak pendapat untuk kenaikan suku bunga lebih cepat.

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar