Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Pulih Seiring Melonjaknya Pemintaan Terhadap Aset Haven

Selasa, 16 Desember 2014 19:06 WIB
Dibaca 362

Monexnews - Emas rebound dari penurunan terbesar pada tahun ini pada saat kemarin seiring investor mulai memburu aset haven seperti emas di tengah merosotnya ekuitas di pasar berkembang dan turunnya harga minyak.

Bursa saham di pasar berkembang turun di tengah harga minyak yang memperpanjang kejatuhannya dan data sinyalkan berkontraksinya manufaktur China. Ruble mengurangi kenaikannya setelah Rusia meningkatkan suku bunga ke level tertinggi sejak tahun 1998, di saat industri logam anjlok.

"Emas menemukan dukungannya dari pergerakan hindar resiko yang terlihat di banyak kelas aset," kata Ole Hansen, kepala analis komoditas di Saxo Bank A/S di Copenhagen. "Aksi hindar aset beresiko terkait dengan Rusia dan aksi jual yang masih berlangsung di mata uang pasar berkembang."

Emas kemarin melemah sebesar 2.4%, itu adalah yang terbesar sejak 19 Desember 2013, seiring data manufaktur AS mengalahkan estimasi yang mendukung kemungkinan untuk tingginya biaya pinjaman pada tahun depan. Pejabat Federal Reserve akan bertemu selama dua hari untuk membahas laju kenaikan suku bunga AS, yang telah berada di dekat level nol sejak tahun 2008.

Emas pada saat ini naik sebanyak 1.2% menjadi $1,214/onz pada pukul 19.05 wib.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar