Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Pupus Kerugian di Tengah Pekan

Rabu, 31 Juli 2013 11:50 WIB
Dibaca 287

Monexnews - Kontrak berjangka emas terpantau menguat pada sesi perdagangan hari ini seraya menghapus kerugian yang diderita satu hari sebelumnya. Motor pergerakan harga hari ini masih didominasi oleh perhatian pelaku pasar terhadap hasil meeting Federal Reserve.

Grafik Monex Trader memperlihatkan harga emas kuat di level $1333.27 per ons atau naik lebih dari setengah persen dibandingkan penutupan kemarin. Meskipun di saat yang sama kurs Dollar juga kuat, emas masih mampu mencatat penguatan berarti di tengah pekan.

Pelaku pasar kini menunggu hasil pertemuan the Fed, yang akan menjawab apakah stimulus moneter akan segera ditarik dari sistem. Sebagian besar analis memprediksi kalau kebijakan belum akan berubah bulan ini, khususnya menyangkut program pembelian obligasi senilai $85 miliar per bulan. Prospek emas untuk jangka menengah memang sangat bergantung kepada iklim stimulus yang dicanangkan oleh bank sentral Amerika.

Setelah harganya konsisten melonjak selama 12 tahun terakhir, emas berbalik melemah di semester I 2013. Sangat terbuka peluang bagi logam mulia ini untuk kali pertama menutup tahun pada level lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya. Pada kuartal I 2013, harga emas anjlok ke bawah $1200 per ons untuk kali pertama dalam tiga tahun terakhir. Bukannya membaik, penurunan harganya justru semakin parah di triwulan II. Harga emas merosot lebih dari $400 sepanjang periode April-Juni sekaligus menandai koreksi kuartalan sekitar 25% dan mengakhiri paruh perdana 2013 dengan total penurunan mencapai 28%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

pandu arliyan 31 Juli 2013
?