Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Raih Penguatan Solid Akibat Pelemahan Dollar

Senin, 25 Februari 2013 20:48 WIB
Dibaca 274

Monexnews -

Emas berhasil menguat seiring aksi short covering dan bargain hunting menopang rebound harga Emas dan Perak di awal pekan, setelah menyentuh level terendah nya dalam 2013 di pekan sebelumnya.

Pelemahan Indeks Dollar AS juga turut memicu penguatan logam mulia, terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.50% di level $1,589.27 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,594.25 dan level terendah hariannya di $1,575.59 per troy ons.

Dari sisi supply demand, laporan IMF terkait pembelian Emas oleh bank sentral Russia, Kazakhstan, Turki dan Azerbaijan selama bulan January turut menopang penguatan harga Emas.

Di Eropa, para pelaku pasar masih menanti hasil pemilu Italia yang telah dimulai sejak akhir pekan dan memicu kecemasan krisis utang sovereign Eropa kembali akibat ketidakpastian politik di Italia. Sebelumnya rating kredit Inggris terkena downgrade oleh Moody’s sehingga menambah permintaan terhadap safe haven Emas.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada testimony Ben Bernanke didepan Kongress pada hari Selasa dan Rabu, dimana para investor akan mencari petunjuk baru atas arah kebijakan moneter AS dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Secara teknikal, bias intraday Emas masih bearish namun dibutuhkan penembusan konsisten dibawah area 1587 untuk memicu tekanan bearish lebih lanjut mengincar area 1581 & 1574. Di sisi atasnya, resisten terdekat tampak di area 1593 – 1597, berbalik lagi diatas area tersebut dapat memicu koreksi bullish Emas lebih lanjut menguji resisten selanjutnya di kisaran 1605.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar