Selasa, 24 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Rally Seiring Data Mix Perekonomian AS

Sabtu, 28 Februari 2015 3:24 WIB
Dibaca 393

Monexnews - Emas menguat di akhir pekan seiring data AS yang bervariasi meredam ekspektasi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga acuan tahun ini. Emas turun sekitar 7% dari level tertinggi 5-bulan di atas $1300 per troy ons di bulan Januari seiring harapan kenaikan suku bunga AS melukai pesona emas sebagai aset safe haven.

Data pertumbuhan perekonomian AS yang dirilis hari jumat melambat di kuartal empat dibandingkan periode sebelumnya dengan peningkatan moderat dalam inventori bisnis dan defisit perdagangan melebar, tapi permintaan domestik yang kuat mencerahkan outlook. Produk Domestik Bruto (PDB) AS di kuartal IV tahun lalu naik 2,2%, lebih rendah dari periode sebelumnya yang naik 2,6%. Sementara itu, data sentimen konsumen AS di bulan Februari turun dari level tertinggi 11-tahun dan data pending home sales AS di bulan Januari naik ke level tertinggi 1,5 tahun. Trader berpendapat laju pemulihan perekonomian AS masih belum jadi landasan yang cukup kuat untuk menaikkan suku bunga lebih awal dan untuk jangka pendek emas akan merasakan manfaat dari kondisi ni.

Terpantau sejauh ini, harga emas berada pada kisaran level $1213, dengan tertinggi harian $1219.29 dan level terendah harian $1204.38. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

Buhari 1 Maret 2015
PERSETERUAN USD VS EMAS Saat ini membuat analis pada kalang kabut karena situasi trend pasar yg tak menentu di beberapa minggu ini.