Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Rebound Dari Level Terendah 11 Pekan

Rabu, 3 September 2014 14:55 WIB
Dibaca 343

Monexnews - Emas diperdagangkan menguat, naik dari level terendah 11 pekan dan menghentikan penurunan dalam tiga hari beruntun. Penguatan emas ditopang spekulasi penurunan harga emas pada perdagangan kemarin hingga mendekati level terendah Juni akan mendorong pembelian, namun penguatan masih terlihat terbatas akibat penguatan dollar, dan outlook ekonomi AS. 

Emas merosot tajam pada perdagangan Selasa menyusul penguatan bursa saham global dan dollar pasca naiknya aktivitas manufaktur AS. Institute for Supply Management melaporkan indeks aktivitas manufaktur di AS melesat ke level 59,0 dari bulan sebelumnya 57,1 dan mematahkan estimasi penurunan menjadi 57,0.

Outlook ekonomi AS semakin cerah dengan data tenaga kerja atau non-farm payrolls yang akan dirilis pada hari Jumat diperkirakan naik menjadi 222.000 di bulan Agustus dari bulan sebelumnya sebesar 209.000, dan tingkat penganguran turun menjadi 6,1% dari sebelumnya 6,2%. Pimpinan Federal Reserve, Janet Yellen, sebelumnya mengatakan mungkin akan menaikkan suku bunga lebih cepat jika pasar tenaga kerja AS terus menunjukkan pemulihan yang lebih cepat dari perkiraan. Spekulasi Fed akan segera menaikkan suku bunga mengurangi permintaan emas sebagai investasi alternatif.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.268,25 per troy ons, dengan level terendah harian $1.264,39 dan tertinggi $1.269,83. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar