Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Rebound Dari Level Terendah 6 Pekan

Selasa, 5 Mei 2015 6:01 WIB
Dibaca 189

Monexnews - Emas menguat sekitar 1% pada hari Senin, rebound dari level terendah enam pekan akibat lemahnya data manufaktur China dan pelemahan dollar di awal perdangan. HSBC melaporkan angka indeks akhir sektor manufaktur China yang menurun menjadi 48,9, menjadi level terendah sejak bulan April 2014, data tersebut memberikan kekhawtiran akan semakin melambatnya ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut.

Meski demikian kehati-hatian terhadap potensi kenaikan suku bunga di AS membuat emas diperdagangkan dalam range sempit. Pada hari Jumat, spot emas melemah ke level $1.170,20 per troy ons, terendah sejak 20 Maret setelah Federal Reserve mengatakan pelambatan ekonomi AS hanya bersifat sementara dan tetap akan menaikkan suku bunga di tahun ini.

Sementara itu Presiden The Fed Chicago, Charles Evans, pada hari Senin menegaskan keyakinannya bahwa The Fed tidak akan menaikkan suku bunga sampai awal tahun 2016. Tingkat suku bunga yang lebih tinggi akan mendorong penguatan dollar dan memberikan tekanan bagi komoditas yang berdenominasi dollar seperti emas. 

Emas berakhir pada level $1.188,80 per troy ons pada perdagangan Senin, dengan level terendah harian $1.177,65 dan tertinggi $1.192,75. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar