Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Rebound Didukung Penundaan Kenaikan Suku Bunga AS

Kamis, 26 Februari 2015 4:14 WIB
Dibaca 319

Monexnews - Emas rebound di hari Rabu setelah bearish 4-hari beruntun berkat penundaan kenaikan suku bunga AS, turunnya Dollar terhadap mata uang utama, dan kembali dibukanya pasar China setelah libur selama sepekan. Kembalinya konsumen emas terbesar kedua dunia dipandang tidak sesuai ekspektasi dengan analis melihat ada indikasi permintaan yang moderat dari Shanghai.

Pelemahan Dollar juga mengarahkan investor memasuki perdagangan emas untuk melindungi investasinya. Testimoni Janet Yellen selama dua hari menjadi perhatian pasar. Emas mendapatkan dukungan pernyataan gubernur bank sentral AS tersebut yang mengatakan bank sentral tidak akan menaikkan suku bunga dalam beberapa pertemuan mendatang. Yellen menambahkan waktu pengetatan moneter akan bergantung pada data (domestik) dan perkembangan internasional. Kenaikan suku bunga akan menyulitkan perdagangan emas yang tidak memberikan bunga atau pun dividen.

"Pertemuan Fed berikutnya akan menjadi sangat penting karena mereka bisa melihat lebih jelas kondisi inflasi AS, terutama dengan stabilnya harga minyak, dan mereka juga memiliki akan data non-farm payroll AS untuk bulan depan," ujar Naeem Aslam, chief analyst market dari Ava Trade. Pertemuan Federal Reserve selanjutnya dijadwalkan pada tanggal 17 Maret.

Harga emas sejauh ini berada pada kisaran level $1204, dengan level tertinggi harian $1211.81 dan level terendah harian $1200.78. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar