Jumat, 20 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Rebound Menantikan Data PPI AS

Jumat, 13 Maret 2015 14:55 WIB
Dibaca 241

Monexnews - Emas rebound di hari Jumat (13/03) dari penurunan terpanjang dalam 17 tahun berusaha mengabaikan penguatan Dollar dengan investor berusaha meninjau kondisi perekonomian AS untuk mendapatkan petunjuk waktu Federal Reserve akan menaikkan suku bunga negara perekonomian terbesar dunia. Harga emas turun selama sembilan hari beruntun pada hari Kamis menjadi pelemahan dengan sesi terpanjang sejak tahun 1998. Hari ini emas diprediksi akan mencatatkan penurunan mingguan 0,7% pada pekan ini.

Dollar AS terkoreksi terhadap pasangan mata uangnya pada hari Kamis setelah laporan penjualan ritel secara tidak terduga turun di bulan Februari. Para pejabat bank sentral AS dijadwalkan akan berdiskusi pekan depan untuk membahas kebijakan moneter dengan pasar memprediksi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga secepatnya antara bulan Juli sampai dengan September. Pada hari ini, AS akan merilis data indeks harga produsen dan sentimen konsumen yang diprediksi dilaporkan positif dari penurunan di periode sebelumnya. Sementara Dollar berhasil rebound di hari Jumat, berusaha kembali ke level 100. Data ekonomi yang baik dapat kembali meningkatkan spekulasi dinaikkannya suku bunga lebih cepat sekaligus menguatkan nilai Dollar AS dan kedua faktor ini dapat menjadi beban untuk perdagangan aset save-haven emas.

Emas kini diperdagangkan di level $1159.07 per troy ons, di dekat level tertinggi harian $1161.61 sekaligus menjauhi level terendah harian $1153.35. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar