Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Rebound Menjelang Data Penjualan Rumah Di AS

Jumat, 21 Februari 2014 21:44 WIB
Dibaca 226

Monexnews -

Emas berjangka rebound dari penurunan selama dua hari pada hari Jumat, membukukan kenaikan moderat menjelang data perumahan dari AS dan pertemuan pada akhir pekan para pejabat dari kelompok G-20.

Emas berjangka untuk pengiriman bulan April naik sebesar $6.70, atau 0.5% menjadi $1,323.60/onz. Sedangkan perak naik hampir 9 sen, atau 0.4%, menjadi $21.77/onz.

“Emas rebound dari level pembukaan terendah mereka (dari hari Kamis) namun terus bergerak dalam kisaran sempit menjelang pertemuan kelompok G-20 pada akhir pekan ini. Saya kembali menduga bahwa pasar emas akan cenderung menemukan dukungan di pasar yang serba tidak jelas menjelang akhir pekan, yang mana mereka tidak terpengaruh oleh beberapa data ekonomi,” kata Peter Hug, direktur perdagangan global di Kitco Metals.

Ketua Federal Reserve Janet Yellen kemungkinan akan mendengarkan keluhan dari berbagai negara yang cemas dengan laju pengurangan stimulus the Fed yang akan melukai ekonomi mereka ketika dia berkunjung ke Sydney untuk pertemuan para menteri keuangan dan bankir bank sentral G-20.

Rancangan komunike meminta bahwa perubahan kebijakan moneter harus di sesuaikan  dengan berhati-hati dan di komunikasikan, di laporkan oleh Bloomberg, dalam upaya untuk menenangkan ketegangan antara  AS dan negara-negara berkembang.

Emas berjangka turun tajam di tahun 2013 seiring Federal Reserve bergerak untuk mengurangi pembelian obligasi bulan. Tindakan Fed yang agresif pada program pelonggaran kuantittatif yang sebelumnya mendukung penguatan emas dalam menanggapi langkah-langkah yang akan melemahkan dollar AS.

Emas telah rebound sejak awal tahun ini, setelah asset safe haven dapatkan dukungan di tengah gejolak di pasar berkembang di bulan Januari dan kembali melonjaknya permintaan emas fisik.

Emas terlihat menarik sebagai alat lindung terhadap bergejolaknya asset pasar berkembang, emas bertindak sebagai stabilizer ketika ekonomi berkembang sedang terluka. Peristiwa akhir-akhir ini seperti contohnya Turki, menunjukkan bahwa resiko ini tidaklah hilang, dan masalah di masing-masing negara dapat memicu permintaan baru untuk emas,” kata Gary Dugan, kepala ekonom untuk Asia dan Timur Tengah di Coutts.

National Association of Realtors akan melaporkan penjualan rumah yang sudah ada pada pukul 22.00 wib. Para ekonom yang di survey oleh MarketWatch perkirakan penjualan akan turun pada tingkat tahunan menjadi 4.65 juta pada basis musiman yang di sesuaikan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar