Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Rebound, Namun Berpeluang Catat Penurunan Mingguan

Jumat, 5 September 2014 9:59 WIB
Dibaca 270

Monexnews - Emas menguat pada perdagangan sesi Asia hari ini, namun berpeluang mencatat penurunan mingguan terburuk sejak bulan Mei. Logam mulia yang telah menyentuh level tiga bulan memicu spekulasi akan adanya peningkatan pembelian yang menopang pergerakan emas

Penguatan dollar pada perdagangan kemarin memukul emas setelah sebelumnya sempat menguat pasca rilis data tenaga kerja AS versi ADP. ADP melaporkan perusahaan swasta AS menambah 204.000 tenaga kerja di bulan Agustus, lebih rendah dari estimasi sebesar 218.000 dan bulan sebelumnya yang direvisi turun menjadi 212.000. Sementara data tenaga kerja serta tingkat pengangguran oleh Departemen Tenaga Kerja AS akan dirilis hari ini.  

Dollar pada perdagangan kemarin menguat tajam menyusul keputusan pemangkasan suku bunga dan pemberian stimulus tambahan oleh ECB, membuat euro merosot ke level terendah dalam 14 bulan terakhir. Sementara sterling turun ke level terendah 7 bulan akibat kekhawatiran akan referendum Skotlandia, dan yen ke level terendah 6 tahun akibat perbedaan kebijakan antara bank sentral Jepang dan AS.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.263,66 per troy ons, menjauhi level terendah harian $1.257,15. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar