Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Rebound, Namun Catat Penurunan Terburuk Sejak Juni

Sabtu, 30 November 2013 6:22 WIB
Dibaca 282

Monexnews - Emas ditutup menguat pada hari Jumat ditopang oleh pelemahan dollar pada awal perdagangan dan aksi bargain hunting, namun tetap menderita penurunan bulanan terburuk dalam lima bulan terakhir ditengah tanda-tanda pemulihan ekonomi AS memberikan sinyal stimulus moneter akan segera dikurangi oleh Federal Reserve.

Penguatan emas juga ditopang oleh tanda-tanda peningkatan permintaan akan emas batangan, perhiasan dan koin emas dari China. mpor emas China dari Hong Kong naik ke rekor tertinggi kedua pada bulan Oktober setelah membeli lebih dari 100 ton emas selama enam bulan beruntun untuk memenuhi permintaan emas di China. China yang diperkirakan akan mengambil alih posisi India sebagai konsumen terbesar emas di dunia tahun.

Emas turun 5,5% pada bulan November, penurunan bulanan terburuk sejak bulan Juni, serta penurunan terburuk pada bulan November sejak tahun 1978. Selain itu emas telah kehilangan sekitar seperempat dari nilanya sepanjang tahun ini, dan berada pada jalur penurunan tahunan pertama dalam 13 tahun terakhir. Investor kehilangan kepercayaan terhadap emas sebagai lindung nilai ditengah rally bursa saham dan diredamnya inflasi.

Emas pada perdagangan Jumat ditutup menguat menjadi $1253.50 per troy ons, setelah sempat menyentuh level tertinggi intraday $1254.65, dan terendah $1241.10. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar